• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Komunitas Seniman Bumiayu Menggelar Aksi Penggalangan Dana yang Menggetarkan Hati untuk Palestina

    06 November 2023, 09:24 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Komunitas seniman musik yang tergabung dalam Forum Musik Bumiayu (FMB) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah menunjukkan kepedulian luar biasa mereka terhadap perjuangan Palestina melalui aksi penggalangan dana yang menggetarkan hati pada Ahad (5/11) kemarin.

    Aksi penggalangan dana ini digelar di jalan raya Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, yang merupakan pusat keramaian di kecamatan tersebut.

    Dalam momen berharga ini, komunitas seniman FMB menyajikan lagu-lagu perjuangan yang membangkitkan semangat, mengiringi keramaian para pendukung mereka.

    Ternyata, masyarakat Bumiayu merespons aksi penggalangan dana ini dengan penuh antusiasme, memberikan sumbangan baik secara materi maupun dukungan moril untuk Palestina.

    Seiring berjalannya waktu, dalam waktu tiga jam, aksi penggalangan dana yang bersemangat ini berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp10 juta.

    Angka ini diperkirakan akan terus meningkat karena acara penggalangan dana dijadwalkan berlanjut hingga sore.

    Ketua Forum Musik Bumiayu, Imam Maulana, menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat yang turut serta dalam aksi penggalangan dana ini.

    Ia menjelaskan bahwa dana yang terkumpul akan disalurkan melalui organisasi kemanusiaan yang fokus pada bantuan kepada Palestina.

    Menurut Imam, aksi penggalangan dana ini merupakan wujud nyata dari kepedulian dan solidaritas komunitas seniman musik Bumiayu terhadap perjuangan rakyat Palestina.

    Dia berharap bahwa sumbangan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara sesama muslim di Palestina yang sedang menghadapi agresi yang tak berperikemanusiaan oleh Israel.

    Lebih lanjut, Imam menekankan bahwa aksi para seniman ini juga menggambarkan bahwa seni dan musik memiliki peran penting sebagai alat untuk menciptakan perubahan positif dan memberikan dukungan kepada yang membutuhkan di seluruh dunia.

    Dia menyatakan komitmen komunitas seniman musik Bumiayu untuk terus mendukung aksi kemanusiaan dan melanjutkan upaya-upaya positif serupa.

    Dalam konteks yang lebih luas, perlu diingat bahwa konflik berkepanjangan di Palestina terus berlanjut, dengan dampak yang menghancurkan bagi masyarakat Palestina.

    Aksi seperti ini tidak hanya menunjukkan kepedulian, tetapi juga menjelaskan bahwa setiap upaya kemanusiaan, sekecil apapun, dapat membawa perubahan positif di dunia ini.

    Semoga semangat dan solidaritas seperti yang ditunjukkan oleh Forum Musik Bumiayu dapat menginspirasi kita semua untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan dalam situasi sulit. (minanews)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler

    Nasional

    +