• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    PMII Brebes Gelar Mapaba untuk Rekrut Anggota Baru

    07 November 2023, 09:23 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) bagi mahasiswa yang baru bergabung di Pesantren An-Nidzom, Pasarbatang pada Ahad (3/11/2023) lalu.

    Ketua PMII Rayon Syariah STAI Brebes M Dipta Sakyh Maulana mangatakan, mapaba bagi anggota baru PMII sebagai upaya memberikan pengetahuan yang cukup tentang kemahasiswaan, keislaman, keindonesiaan dan ke PMIIan  maupun keorganisasian.

    "Dengan mengikuti mapaba, anggota baru memiliki bekal yang cukup untuk menjadi anggota yang mu'takid setia kepada organisasi PMII," ujarnya.

    Disampaikan, kegiatan Mapaba mendapat dukungan dari para alumni  dan Pengurus  Cabang PPMII Brebes. “PMII Brebes mendukung mapaba yang berlangsung di pesantren. Karena secara tidak langsung peserta menjadi santri walapun hanya tiga hari," ucapnya.

    Dalam siaran pers yang diterima redaksi NU Online Jateng, Senin (6/11/2023) Ketua Kaderisasi Aam Safina Khabiba menyampaikan, kegiatan mapaba terbuka untuk mahasiswa yang telah menyetujui persyaratan sebagai peserta.

    "Nantinya harus setia pada organisasi PMII, mengamalkan ajaran ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) dan komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia," terangnya.

    Dijelaskan, dalam melaksanakan kegiatan Mapaba para peserta dibina selama 3 hari melakukan Forum Grup Diskusi (FGD) terkait dengan materi-materi yang sudah disampaikan.

    "Juga melakukan kajian-kajian terkait dengan kemahasiswaan, keindonesiaan, dan keislaman sebagai pengetahuan dasar sebagai anggota baru PMII yang mu'takid dan komitmen berkhidmah untuk PMII," ungkapnya.  

    Ketua pelaksana  Muhammad Waridin mengatakan, tujuan diadakannya mapaba untuk menyiapkan generasi penerus perjuangan organisasi dan menyiapkan kader yang siap berkhidmah kepada organisasi PMII. (NU Online)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler