• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Soal Perizinan di Brebes, Muhadi Setiabudi: Mudah!

    27 Mei 2021, 14:54 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com – DR (HC) Muhadi Setiabudi  pengusaha lokal pemilik Dedy Jaya Grup menyampaikan tidak ada yang dipersulit  maupun mempersulit dalam mengurus perizinan di Kabupaten Brebes. Bahkan pihak dinas terkait selalu siap membantu membimbing dan mengarahkan serta memberikan solusi yang tepat agar perizinan tersebut bisa segera diproses.

    Hal tersebut disampaikan dalam Diskusi Interaktif  Kebijakan Penanaman Modal Terhadap Pelayanan Perizinan Berusaha dan Pola Kemitraan Bagi Perusahaan dengan Pelaku UMKM di Kabupaten brebes sesuai Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (25/5),

    Muhadi membeberkan pengalaman pribadinya yang sudah menjadi pengusaha lebih dari 40 Tahun dan telah memiliki 32 cabang usaha di Kabupaten Brebes mengatakan tidak ada satu usahanya yang tidak memiliki izin, semuanya sudah berizin dan untuk mendapatkan izin tidaklah sulit dan tidak ada yang mempersulit.

    “Ngurus izin usaha di Brebes, mudah jika semua persyaratan terpenuhi secara lengkap. Dan kemudahan tersebut bukan hanya dirasakan saya sendiri, tetapi bagi pelaku usaha lainnya,” terang Muhadi.

    Bahkan Muhadi juga memberikan motivasi agar Pelaku UMKM di Kabupaten Brebes tidak perlu khawatir menyoal perijinan sebab Pemerintah Kabupaten Brebes. Bersama dinas terkait akan memberikan arahan serta mengembangkan geliat usaha guna menghidupkan perputaran perekonomian masyarakat melalui UMKM

    Selanjutnya  Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang hadir sekaligus membuka dan mengikuti diskusi mengatakan, jumlah UMKM di Kabupaten Brebes yang cukup banyak harus bisa membawa kesejahteraan bagi para pelaku dan keluarganya. Untuk itu, perlu adanya usaha bersama memperkenalkan UMKM Brebes agar bisa dikenal dan berkembang serta naik kelas.

    Idza menegaskan, kegiatan menjalin kemitraan dengan perusahaan sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Brebes untuk mengenalkan dan mengembangkan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Brebes. “Diantaranya, menjalin kerjasama dengan Bukalapak. com, Indomart dan Alfamart serta PT Kereta Api Indonesia, ” ujar Idza.

    Untuk itu Bupati Brebes Idza Priyanti mengingatkan kepada seluruh pelaku UMKM agar dapat menyajikan produknya semenarik mungkin dengan kemasan yang bagus, memiliki izin dan komposisi yang jelas agar dapat diminati masyarakat sekaligus bisa dipasarkan melalui toko-toko modern. Sehingga produk yang dihasilkan dapat berkembang dengan cepat.

    Sumber: Analisnews

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler