Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BRINS Optimalkan Aplikasi Mobile untuk Gaet UMKM

21.1.22 | Jumat, Januari 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-21T14:15:00Z

BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS), anak usaha bank BUMN PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, mengoptimalkan aplikasi mobile untuk menggaet dan membantu usaha mikro kecil menengah mendapatkan proteksi dalam menjalankan usaha.

"Dulu belanja asuransi harus ketemu dengan agen, atau ke bank, sekarang tidak harus begitu, bapak bisa belanja asuransi lewat online. Demikian juga dengan asuransi BRINS bisa dilakukan lewat aplikasi," kata Direktur Utama BRINS Fankar Umran dalam satu acara di Bekasi, Jumat.

Dengan asuransi BRINS, kata Fankar, UMKM bisa mendapatkan perlindungan dengan hanya membayar premi sebesar Rp40.000 selama setahun.

"Jadi kita tidak boleh ketinggalan dengan perkembangan zaman, era digital seperti sekarang karena perilaku (behavior) orang juga sudah berubah," katanya.

Bukan saja dalam memberikan perlindungan lewat asuransi terjangkau, BRINS juga memperkuat perkembangan UMKM dari berbagai aspek, di antaranya dukungan fasilitas dan pembaruan tempat usaha, salah satunya di Plaza Kuliner Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.

Program ini juga sekaligus menjadi kesempatan BRINS untuk memberikan literasi terhadap pelaku UMKM tentang pentingnya perlindungan terhadap tempat usaha mengingat karakteristik UMKM yang sangat rentan namun di satu sisi juga merupakan penyumbang terbesar perekonomian nasional.

"BRINS terus berusaha mendukung perkembangan UMKM dari berbagai aspek. Kami melihat dan merespon teman-teman pelaku usaha Plaza Kuliner Galaxy ini memiliki semangat yang tinggi, dan kami ingin hadir semaksimal mungkin di berbagai kesempatan, salah satunya memperbarui tempat dagang mereka supaya lebih nyaman dan juga dapat mendatangkan pelanggan lebih banyak," kata Fankar.

Plaza Kuliner Galaxy merupakan salah satu pusat kuliner di Bekasi Selatan yang memiliki lebih dari 30 pelaku usaha yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Secara menyeluruh BRINS memberikan dukungan renovasi tempat usaha sehingga mereka bisa menjalankan usaha dengan lebih nyaman dan memadai.

Melalui program ini, seluruh pelaku usaha di Plaza Kuliner Galaxy juga mendapatkan perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) secara gratis yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha untuk dapat tetap tumbuh di tengah pandemi tanpa perlu memikirkan risiko terhadap usaha mereka.

Fankar menambahkan, BRINS ingin memberikan dampak nyata kepada para pelaku UMKM, terutama di masa sulit seperti ini. Keberadaan BRINS tidak hanya memberikan economic value, melainkan juga social value yang kuat sehingga semua pihak dapat tumbuh dan berkembang menggerakkan perekonomian nasional. (red)

×
Berita Terbaru Update