• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Brebes TOP! 2 SMA Terbaik Ini Masuk Peringkat Nasional Versi TOP 1000 LTMPT, Salah Satunya SMAN 1 Bumiayu

    27 Februari 2023, 18:19 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Kabar membanggakan hadir dari Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, pada sektor pendidikan.

    Pasalnya ada 2 sekolah berjenjang SMA di Kabupaten Brebes yang masuk peringkat nasional. Hal ini disampaikan melalui TOP 1000 LTMPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

    Adapun data ini akan sangat bermanfaat kepada masyarakat, terkhusus untuk para siswa yang saat ini masih berada di jenjang SMP kelas 9.

    Dikarenakan data ini bisa berguna untuk menjadikan referensi atau acuan ketika memilih sekolah pada saat PPDB 2023.

    2 SMA terbaik di Kabupaten Brebes ini pastinya sudah memiliki reputasi yang baik dan prestasi teratas.

    Karena salah satu indikator yang bisa menjadikan sekolah itu unggul adalah jika SMA tersebut sudah memiliki Akreditasi A dan siswanya juga aktif mengikuti program pemerintah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

    Dalam memilih sekolah yang tepat bisa dikatakan cukup banyak pertimbangan, oleh karena itu dengan adanya referensi ini bisa menjadi opsi kalian dalam memilih sekolah jenjang SMA sederajat.

    Pada survei penilaian ini, kabar membanggakan hadir di Kabupaten Brebes. Karena terdapat 2 SMA terbaik yang dinilai berkualitas, sehingga masuk ke top 1000 SMA teratas di Indonesia atau secara nasional.

    Penilaian dari LTMPT ini dibuat ranking oleh Kemendikbud, sehingga mempermudah untuk mengetahui prestasi atau urutan nilai dari teratas.

    Berikut ini 2 SMA terbaik di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang masuk ke posisi peringkat nasional versi TOP 1000 LTMPT

    1. MAS AL HIKMAH 2

    NPSN: 20364979

    peringkat nasional : 822

    Peringkat Kabupaten : 1

    Nilai Total : 518565

    2. SMA Negeri 1 BUMIAYU

    NPSN: 20326490

    peringkat nasional : 954

    Peringkat Kabupaten/ Kota : 2

    Nilai Total : 514511

    SMA terbaik di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ini pastinya akan menjadi incaran banyak orang ketika pendaftaran PPDB 2023 dimulai.

    Khususnya pada anak-anak yang saat ini duduk di kelas 9 SMP, pastinya mereka menginginkan untuk bisa melanjutkan pendidikan di tempat yang terbaik.

    Berbagai faktor bisa menjadikan sekolah berjenjang SMA menjadi unggul di Kabupaten Brebes, seperti pada sekolah yang memberikan kurikulum yang baik.

    Pada 2 SMA terbaik di Kabupaten Brebes ini memang sejatinya memberikan kurikulum yang baik, serta tak lepas untuk selalu memperhatikan kebutuhan para siswanya.

    Sekolah yang baik juga pastinya harus mampu membimbing dan mendorong dalam segi bakat dan minat para siswanya.

    Sehingga para siswa diharapkan mampu mencetak prestasi baik dari akademik maupun non-akademik.

    Selain itu, fasilitas juga bisa menjadi salah satu faktor pendukung dalam menjadikan sekolah yang unggul. Pada 2 SMA terbaik di Kabupaten Brebes ini juga sejatinya harus lebih mengembangkan fasilitasnya agar bisa lebih mendorong para siswa untuk berkembang dengan baik.

    Karena fasilitas ini juga mampu mendukung sebagai sarana berkembangnya siswa, adapun fasilitas yang biasa ada di sekolah yakni meliputi perpustakaan dengan koleksi buku yang lengkap, lapangan yang memadai hingga ruangan laboratorium atau praktikum siswa.

    Laboratorium ini perannya sangat penting bagi siswa berjenjang SMA, karena akan mampu mendukung siswa menjadi terampil dan lebih mendalami kejuruan yang ia tekuni.

    Selain itu, peran guru juga menjadi peran penting dalam menjadikan sekolah yang unggul. Guru yang memiliki kompetensi pastinya bisa memberikan pemahaman materi dengan baik kepada para siswanya.(portalbrebes.pikiran-rakyat.com)

    Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Cilacap Update dengan judul “BREBES Prestasi Teratas! Inilah 2 SMA Terbaik di Kabupaten Brebes Versi TOP 1000 LTMPT, Terbaru 2023!"

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler