• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Pengunjung Pasar Tradisional di Brebes Turun Hampir 50 Persen Selama PPKM

    01 Agustus 2021, 20:58 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Brebesraya.com - Pengunjung pasar tradisional di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menurun sekitar 48 persen selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Data dihimpun dari survei Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Brebes."

    Selama PPKM Darurat memang pasar rakyat tetap buka, hanya saja ditutup satu hari (setiap hari Minggu). Sehingga, memang ada penurunan jumlah pengunjung mencapai 48 persen," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinkopumdag Brebes Maryono, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Maryono mengungkapkan, penurunan pengunjung disebabkan banyak warga yang membeli kebutuhan pokok di warung terdekat. Pengunjung pasar saat ini lebih banyak pembeli grosiran. 

    Mulai hari ini, Minggu, 1 Agustus 2021, sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Brebes sudah kembali dibuka lagi (setiap hari Minggu).

    "Pembukaan kembali pasar rakyat setiap hari Minggu itu sesuai dengan instruksi bupati. Hari ini pasar tradisional sudah mulai beroperasi seperti biasa," ungkapnya.

    Sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Instruksi Bupati, pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok dapat beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Namun, untuk pasar tradisional yang tidak menjual kebutuhan pokok dibatasi jam operasionalnya hingga pukul 15.00 WIB. 

    Aturan ini dikeluhan sejumlah pedagang karena sepi pembeli. "Kalau pedagang sudah mulai berjualan seperti biasa. Tapi hari ini mereka (pedagang) mengeluhkan sepi pembeli," ujar salah seorang petugas Pasar Kersana Cahyono. 

    Cahyono mengungkapkan, sepinya pembeli hari ini dimungkinkan masyarakat atau pembeli mengiranya pasar masih libur. Sehingga, para pedagang mengeluhkan sepi.

    Sumber: medcom.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler