Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Brebes Gandeng UMUS Gelar Vaksinasi Massal COVID-19

3.8.21 | Selasa, Agustus 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-03T22:41:14Z

 


Brebesraya.com - Polres Brebes menggandeng Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) untuk menggelar vaksinasi massal covid-19 untuk masyarakat sekitar. Vaksinasi massal ini digelar di auditorium kampus UMUS, Senin, 2 Agustus 2021 dengan menyasar 1.000 masyarakat dan mahasiswa.

"Diharapkan mahasiswa bisa ikut dalam mensosialisasikan gerakan ayo vaksin. Hari ini kita siapkan seribu dosis, dan diharapkan akhir tahun mencapai target herd immunity di Kabupaten Brebes," kata Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, Selasa, 3 Agustus 2021.

Faisal menghimbau masyarakat segera mendatangi gerai vaksin yang ada untuk melakukan vaksinasi baik yang diadakan oleh Polri, TNI maupun puskesmas. Hal ini demi terciptanya herd immunity di Kabupaten Brebes agar pandemi covid-19 bisa cepat berakhir.

Sementara Rektor UMUS Brebes, Roby Setyadi, mengapresiasi vaksinasi massal untuk masyarakat Brebes. Menurutnya saat ini ratusan mahasiswa di UMUS Brebes sudah mendapat vaksin.

"Sebelumnya 1.200 mahasiswa kita, 400 mahasiswa di antaranya sudah tervaksin, karena sebelumnya juga kita bekerjasama dengan Kodim dan kali ini dengan Polres Brebes," ungkap Roby.

Salah seorang mahasiswa UMUS Brebes, Azmi, 19, mengatakan dirinya mengikuti vaksinasi agar lebih merasa aman. Dirinya mengapresiasi langkah Polres Brebes dan akademisi UMUS yang telah mengadakan vaksinasi di UMUS.

"Ini sangat terbantu, selain prosesnya cepat juga tetap memperhatikan protokol kesehatan karena antusias masyarakat untuk vaksin cukup tinggi," kata Azmi.

Sumber: medcom.id

 

×
Berita Terbaru Update