• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Umat Islam Wajib Tahu, Ini Amalan Agar Rezeki Lancar

    06 Januari 2023, 22:01 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Ada ungkapan bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Namun, manusia tetap harus berusaha. Amalan agar rezeki lancar perlu dilakukan karena rezeki merupakan hasil usaha manusia. Rezeki tidak datang sendiri jika kita diam saja. Berikut amalan agar rezeki lancar seperti dinasihatkan oleh Syekh Ali Jaber yang telah meninggal dunia Januari 2021 lalu.

    1. Salat tahajud

    Salat tahajud merupakan amalan baik yang akan membuka pintu rezeki dari Allah SWT. Dalam waktu tersebut, doa-doa yang dipanjatkan akan mudah terkabul.

    Apabila tidak mampu melaksanakan salat malam, cukup beristigfar sebanyak tiga kali. Syekh Ali Jaber mengungkap sebaik-baiknya amalan adalah istiqomah meminta ampunan Allah dengan membaca istigfar.

    2. Istighfar

    Selain bangun dan salat tahajud di sepertiga malam, bacaan istigfar adalah amalan yang perlu dilaksanakan dan diperbanyak. Bacaan istigfar yang paling diutamakan adalah membaca Sayyidul Istigfar.

    Rasulullah SAW bersabda barangsiapa yang membaca sayyidul istigfar, kemudian di malam harinya dia meninggal, dia masuk surga. Tak hanya itu, amalan ini memberikan kita ketenangan batin ketika bekerja, sehingga kita terhindar dari kesalahan yang mengakibatkan pemecatan. Kita bisa lebih hati-hati, bekerja dengan tenang dan  meningkatkan konsentrasi. Kemudian tidak berpikir soal berapa gaji yang didapatkan melainkan apa yang bisa diperbuat untuk meningkatkan kualitas.

    Ketika kualitas Anda meningkat, Anda memiliki kesempatan untuk naik jabatan dan gaji pun dinaikkan. Itulah logika sederhana dari membaca istigfar dengan ikhlas dan penuh keyakinan dan ketenangan batin.

    3. Sedekah

    Di mana dan kapanpun berada, besar atau kecil sedekah yang kita keluarkan untuk fakir miskin tidak dipermasalahkan oleh Allah SWT. Hal yang menjadi perhatian khusus Allah SWT adalah keikhlasan kita, dan rasa senang ketika kita melakukan sedekah. Pada saat itu, Allah SWT akan melipatgandakan rezeki kita karena kita senang bersedekah.

    4. Memperbanyak berzikir

    Amalan agar rezeki lancar yang terakhir adalah memperbanyak zikir pada waktu siang, pagi, dan petang. Meskipun sekedar membaca surat al-ikhlas secara berulang-ulang

    Amalan ini akan mempermudah kita berpikir positif, sehingga kita pun tidak akan kekeringan ide dalam berinovasi bisnis. Kalau sudah begitu, rezeki dengan mudah menghampiri kita, karena kita tak pernah menyerah.

    Demikian paparan singkat tentang amalan agar rezeki lancar. Semoga Anda pun dimudahkan mendapatkan rezeki.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler