• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Cara Mengatasi Stres, Mulai dari Tidur yang Cukup

    10 Maret 2023, 16:58 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Brebesraya.com
    - Tekanan pekerjaan akibat keadaan keluarga seringkali membuat orang merasa stres saat menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut. Stres dapat membahayakan kesehatan Anda. Menurut penelitian, 3 persen orang dewasa menderita efek stres yang berbahaya bagi kesehatan mereka.

    Saat Anda stres, Anda dapat menguras vitamin B  tubuh Anda, yang sangat penting bagi tubuh Anda untuk melawan rasa takut. Itu juga dapat mengurangi penyerapan nutrisi  tubuh Anda dari makanan  dan  suplemen yang Anda konsumsi. Ketika Anda mengatakan Anda stres, itu lebih dari sekadar masalah emosional. Tentu saja, itu memengaruhi tubuh Anda lebih dari yang dapat Anda bayangkan.

    Tapi jangan khawatir, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memerangi stres sebelum membahayakan kesehatan Anda. Coba kombinasikan langkah-langkah sederhana ini dalam gaya hidup Anda untuk lebih mempersiapkan tubuh Anda menghadapi tekanan hidup sehari-hari, pertimbangkan hal berikut.

    Tidur yang cukup.


    Telah terbukti bahwa tidur sangat membantu mengurangi stres. Tidur memulihkan tubuh dan pikiran serta membantu menjaga kesehatan mental dan fisik. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidur 7-8 jam setiap malam menikmati kesehatan dan harapan hidup yang lebih lama dibandingkan dengan orang yang kurang tidur.

    Kelelahan membuatnya lemah untuk menghadapi situasi stres. Dinamika ini dapat menciptakan siklus kegiatan destruktif. Ketika pasien stres mendapatkan lebih banyak istirahat, mereka  merasa lebih baik, lebih fleksibel dan mampu beradaptasi  dengan kejadian sehari-hari.

    Jangan remehkan ide kuno tentang tidur nyenyak. Tidur yang  cukup memberi Anda lebih banyak kesehatan daripada yang Anda tahu.

    Diet seimbang untuk menjaga gizi.
     

    Saat seseorang mengalami stres, jumlah vitamin B dalam tubuh dan penyerapan nutrisi  penting berkurang. Penting untuk memastikan  diet Anda seimbang.

    Bagaimana perasaan Anda tentang suatu pengalaman atau bagaimana Anda bereaksi terhadap peristiwa yang membuat stres bergantung pada pola makan dan juga kemampuan Anda. Mengonsumsi makanan yang tepat dan menjaga pola makan seimbang dapat membantu mengurangi stres dan mendorong lebih banyak energi.

    Cobalah santai dan rileks dengan makanan Anda. Makan saat bepergian biasanya mengarah pada pilihan makanan yang buruk dan suasana yang sibuk yang hanya menambah stres.

    Perbaiki diet Anda dengan suplemen berkualitas.

    Selain diet  seimbang, suplemen  penting untuk  kesehatan dan nutrisi secara keseluruhan. Suplementasi adalah cara yang bagus untuk membantu sistem tubuh yang terlalu terstimulasi yang  lebih berisiko selama masa stres. Ilmuwan telah membuktikan bahwa vitamin B-12 merupakan nutrisi terpenting karena mendukung fungsi sel saraf tubuh pada saat stres.

    Administrasi Makanan dan Gizi AS telah merekomendasikan agar orang yang berusia di atas 51 tahun mengonsumsi lebih sedikit nutrisi  daripada  yang dibutuhkan tubuh mereka. Karena itu, mereka harus mengonsumsi suplemen atau suplemen vitamin B-12.

    Hindari atau batasi kafein.


    Kafein adalah stimulan yang justru memicu respons stres dalam tubuh (Dr. David Posen, Canadian Journal of Continuing Medical Education). Orang-orang yang menjaga kadar kafeinnya tetap rendah  atau bahkan menghentikan konsumsi kafein dilaporkan lebih rileks, energi yang berkurang, dan pola tidur yang lebih baik. Lain kali Anda membutuhkan secangkir kopi, carilah cangkir tanpa kafein.

    Olahraga teratur.


    Latihan adalah kunci untuk mengurangi stres. Tidak ada yang memungkiri senam aerobik sebagai salah satu cara menyalurkan energi saat sedang stres. Secara umum, disarankan melakukan latihan aerobik minimal 20 menit tiga kali seminggu. Jika Anda belum berolahraga, temukan aktivitas yang cocok untuk Anda dan mulailah melakukannya.

    Nikmati kesenangan sederhana.

    Terkadang hal-hal kecil  sangat berarti. Sungguh menakjubkan bagaimana obat kesenangan sederhana  dapat mengurangi stres. Luangkan waktu untuk berjalan-jalan di danau atau taman, bermain dengan anak atau keponakan Anda atau membaca buku. Luangkan waktu dalam jadwal Anda untuk melakukan hal-hal sederhana yang membuat Anda bahagia.

    Percayalah pada diri sendiri bahwa Anda dapat menikmati hidup dengan  semangat. Ingatlah untuk melengkapi setiap hari dengan suplemen  B-12, berkualitas tinggi karena suplemen ini kurang karena digunakan pada saat  stres. (Kris)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler