• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Jalan Alternatif Mudik di Kabupaten Tegal Rusak, Ada yang Tanpa Pembatas Jurang

    18 April 2023, 09:57 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Brebesraya.com - Jalan alternatif mudik di Kabupaten Tegal rusak. Bahkan, ada ruas jalan yang pembatas jurangnya tidak ada.

    Karena itu, para pemudik yang hendak melewati jalan alternatif mudik di Kabupaten Tegal wajib untuk waspada. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak terduga dan pemudik tidak inginkan.

    Karena alasan itu, Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Golkar Muhammad Bintang Adi Prajamukti, Senin 17 April 2023 meminta pemudik yang hendak melintas di jalur alternatif tersebut untuk waspada dan hati-hati.

    Ruas Jalan yang Harus Diwaspadai
    Dia pun mengungkapkan, beberapa ruas jalan yang harus pemudik waspadai. Salah satunya di ruas Jalan Pagerbarang-Margasari.

    Bagi pemudik dari Jakarta harus ekstra hati-hati saat hendak melewatinya. Karena, di ruas tersebut aspalnya bergelombang dan berlubang.

    Kondisi jalan alternatif mudik di Kabupaten Tegal semakin rawan jika Penerangan Jalan Umum (PJU) juga minim. Karenanya, dia menyarankan pemudik lebih bijak memilih waktu berkendara.

    Bintang berharap, para pemudik bisa sampai kampung halaman dengan selamat. Sehingga bisa bertemu dengan keluarga dan bisa merayakan Lebaran Idulfitri.

    “Doa saya, semoga perjalanan pemudik lancar dan bisa merayakan Lebaran di kampung halaman,” ucapnya.

    Karena itu, Bintang menyarankan pemudik melintas di jalan alternatif tersebut saat siang atau sore hari. Sehingga kondisi jalan masih bisa terlihat.

    “Di situ kalau malam gelap, khawatirnya kalau pengendara motor roda dua tidak melihat ada lubang sehingga bisa terjatuh,” ujar Bintang.

    Dia menyebut, kondisi serupa juga terjadi di jalur alternatif Larangan Kramat hingga Slawi dan Slawi-Jatinegara.

    Menurutnya, di dua ruas jalan tersebut ada beberapa titik yang aspalnya bergelombang dan berlubang. Kendati layak untuk pemudik lewati, tetapi pengendara harus tetap waspada.

    Utamanya di ruas Jalan Slawi-Jatinegara karena tekstur jalan naik turun. Apabila pemudik tidak berhati-hati, maka bisa fatal karena di lokasi banyak jurang.

    “Di ruas itu pembatas jurangnya tidak ada. Kalau malam juga gelap. Pemudik harus waspada. Apalagi kalau malam,” pesan sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tegal ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler