• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Brebes Punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum 24 Jam, Ini Lokasinya

    16 April 2023, 22:11 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).  Seperti layaknya SPBU, SPKLU ini beroperasi selama 24 jam dan pengisiannya dilakukan oleh pelanggan itu sendiri.

    Manager PLN UP3 Tegal Suparje Wardiyono menjelaskan SPKLU itu berada di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Brebes Jalan Ahmad Yani 118 Brebes dengan daya 25 KW dan PLN ULP Slawi dengan daya 7 KW.

    "Meski baru akan dilaunching setelah lebaran, tetapi sudah bisa dioperasionalkan sekarang untuk memberikan kenyamanan para pemudik dan balik lebaran yang memakai kendaraan listrik, di musim lebaran 1444 Hijriah ini," kata Suparje, disuntingd ari NU Online, Minggu (16/4).

    SPKLU Brebes berlokasi strategis karena hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari pintu keluar tol Brebes Exit Timur (Brexit). Jika pemudik mengambil jalur pantura, SPKLU ini berada di Kota Brebes, Jalan Ahmad Yani, sebelah kanan jalan atau depan SMAN 2 Brebes.

    Selain itu, untuk mendukung kekuatan dan pasokan daya listrik serta antisipasi ganggungan, pihaknya telah menyiiapkan 390 personel. Untuk Kabupaten Brebes sendiri, para personelnya sudah melakukan apel siaga sejak sebelum Ramadhan yang diikuti personel ULP Brebes, Jatibarang, dan Bumiayu.

    "Baik kendaraan operasional, SDM, dan peralatan lainnya sudah disiagakan sejak awal. Tapi kami juga memperhatikan keselamatan personel dalam melakukan operasi atau pekerjaan di lapangan," terangnya.

    Lebih lanjut, Parje juga mengatakan bahwa para personel disiagakan penuh selama H-7 dan H+7 Lebaran. Tim pemeliharaan disiagakan penuh terutama menghadapi gangguan alam. “Semoga saja cuaca mendukung sehingga tidak banyak terjadi gangguan,” harapnya.

    Intinya, masih kata Parje, pihaknya berupaya memberikan pelayanan kepuasan pelanggan dengan menjaga kehandalan listrik dengan pasokan listrik yang aman dengan semaksimal mungkin. Untuk itu, Parje menghimbau agar masyarakat menggunakan listrik dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menunaikan kewajiban menjalankan Ramadhan dengan lancar dan bisa menikmati Idul Fitri 1444 H denan penuh bahagia berkumpul bersama keluarga.

    "PLN UP3 Tegal sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan di Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kab Tegal, dan Kab Pemalang," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler